Inilah 4 Langkah Dasar Perawatan Kulit

Pada postingan sebelumnya Inilah Rutinitas Harian Sederhana Untuk Tampil Cantik Lebih Lama, pada poin terakhir membahas langkah-langkah dasar perawatan kulit yang bisa Anda lakukan, hanya 2 menit 2 kali sehari. 

Apa saja langkah-langkahnya? Yuk kita simak 😊

1. Pembersih

Ada 2 poin pada langkah awal ini. Yaitu pembersih dan toner. Pembersih bisa berupa Cleansing Milk atau yang biasa kita sebut susu pembersih, ada juga yang berupa Cleansing Gel, Cleansing Foam, atau juga Foaming Gel, dll. Jenis-jenis pembersih ini akan sama-sama kita bahas di postingan lainnya yaa..

Oke lanjut 😊

Sesuai namanya, fungsi pembersih adalah untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, make-up dan sel kulit mati. 

Cara membersihkan wajah yang benar dan efektif adalah dengan memijat lembut wajah dengan gerakan memutar. Jadi bukan dengan digosok yaa. 

Dengan gerakan memutar, akan membantu mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah. Untuk hasil terbaik, gunakan SkinPro Cleansing System untuk hasil yang 5 kali lebih bersih dalam 1 menit. 

Akhiri proses pembersihan ini dengan membilasnya agar wajah tampak lebih bersih dan terasa segar.

Setelah pembersih, langkah selanjut-nya adalah toner. Fungsi toner adalah mengangkat jejak akhir atau sisa kotoran sekaligus menjaga kekencangan dan kesegaran wajah. Toner juga membantu merapatkan kembali pori-pori wajah sehingga make-up tidak mudah masuk dan mengendap menjadi kotoran.

Bagaimana cara menggunakan toner?

Tuangkan toner pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah untuk menjaga keseimbangan level kelembaban dan mempersiapkan kulit untuk menyerap krim pagi dan krim malam. 

2. Perawatan Mata

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan peka. Itulah kenapa ketika kita melakukan perawatan pada wajah diingatkan untuk menghindari area sekitar mata. Misalnya ketika menggunakan masker atau krim wajah.

Krim mata diformulasikan khusus memiliki tekstur lebih ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. 

Gunakan krim mata pagi dan malam hari untuk mengatasi kebutuhan spesifik area sekitar mata, seperti garis halus, lingkaran hitam dan sembap. 

Caranya; bubuhkan krim mata di bawah mata dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan jari manis.

3. Boost

Manfaat serum adalah untuk me-maksimalkan efek krim pagi dan krim malam. Serum mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang meresap lebih cepat dan lebih dalam pada sel kulit. 

Itulah kenapa harga serum bisa lebih mahal dari krim itu sendiri 😁

Gunakan serum setiap hari sebelum memakai krim pagi dan krim malam.

4. Pelembab

Fungsi krim pagi adalah membantu melembabkan kulit. Krim pagi yang disertai SPF melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi dan sinar UV. 

Sementara pada malam hari, kulit memulihkan dirinya pada saat kita beristirahat, sehingga ia lebih terbuka (reseptif) terhadap bahan aktif yang ada dalam krim malam.

Aplikasikan krim pagi dan krim malam di seluruh wajah, leher dan pangkal leher untuk hasil maksimal. Jangan lupa, hindari area sekitar mata 😉

Itulah 4 langkah dasar perawatan kulit wajah. Mudah, bukan ? 😊

Untuk info produk Oriflame silakan hubungi WA kami  di bit.ly/InfoHargaOrif

Comments